Sabtu, 23 Juni 2012

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok


 
Cara Mengatasi Rambut Rontok - Mencari cara mengatasi rambut rontok yang sederhana dan mudah dilakukan? Cara mengatasi rambut rontok dengan mudah akan diulas pada artikel kali ini. Sebelum anda mengetahui cara mengatasi rambut rontok ada baiknya anda mengetahui penyebab yang menjadikan rambut anda rontok. Dengan mengetahui penyebabnya maka diharapkan anda dapat menghindarinya sebelum anda menjalankan cara ataupun tips untuk mengatasi rambut rontok, karena bagaimanapun tindakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Rambut rontok bisa disebabkan karena beberapa faktor diantaranya kesalahan anda dalam merawat rambut, karena faktor keturunan, pola makan dan pola hidup yang kurang sehat, sirkulasi udara pada rambut yang kurang baik pada kulit kepala dan juga karena faktor penuaan.

Kerontokan pada rambut dapat anda cegah dengan melakukan beberapa hal mudah dalam merawat rambut anda, mulai dari peralatan seperti sisir yang anda gunakan. Jangan membiasakan menggunakan sisir yang bergigi rapat, gunakanlah sisir yang bergigi jarang ketika anda menyisir. Penggunaan hairdryer tentunya harus anda minimalkan atau lebih baiknya lagi anda harus menyetop penggunaan hairdryer, disamping penggunaan hairdryer ini menyebabkan rambut rontok hairdryer juga dapat menyebabkan rambut kering.
Kekurangan kalori pada makanan yang kita konsumsi juga menjadi penyebab dari rontoknya rambut, alangkah baiknya jika mulai saat ini kita mencukupi kebutuhan kalori agar terhindar dari masalah rambut rontok. Disamping itu juga faktor stress menjadi pemicu kerontokan pada rambut, hindari stress dapat membantu mengurangi rambut rontok.

Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok untuk anda jalani dalam merawat rambut anda ;

Gunakanlah conditioner setelah anda selesai keramas, usahakan conditioner tersebut anda gunakan keseluruh rambut anda secara merata. Jangan anda gunakan conditioner secara berlebihan karena itu tidak baik juga sebab mampu menimbulkan gatal berlebih pada kulit kepala. Ketika rambut anda masih terdapat conditioner sisir rambut anda dengan menggunakan sisir yang bergigi agak jarang, cara ini dapat memudahkan anda ketika membilas rambut dan tidak menyebabkan kusut pada rambut anda.

Gunakan shampo herbal bila perlu atau dapat juga anda menggunakan shampo yang lebih ringan untuk merawat rambut anda agar lebih nyaman dan tidak menimbulkan efek samping pada rambut maupun kulit kepala anda. Ketika keramas ataupun membilas hendaknya jangan menggunakan air panas ataupun terlalu hangat apabila memang harus menggunakan air hangat gunakan air suam kuku saja. Penggunaan air hangat ketika anda membilas akan menyebabkan rambut rapuh, alangkah baiknya jika anda cukup membilas dengan hanya menggunakan air dingin.

Ketika mengeringkan rambut setelah mandi ataupun keramas baiknya anda menggunakan handuk yang lembut, handuk yang kasar dapat menyebabkan kerontokan ataupun dapat menyebabkan rambut bercabang jangan menggunakan hairdryer cukup dianginkan saja.

Gunakan hair tonic dengan bahan alami, atau anda dapat menggunakan minyak ikan dan anda juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai nutrisi untuk rambut anda agar lebih kuat dan sehat.

Jangan mengikat ataupun menjepit rambut anda, penggunaan jepit rambut atau karet pada rambut biasanya dapat menimbulkan kerontokan pada rambut.
Hindari minuman yang berkafein, dampak dari kafein ternyata mampu menyebabkan kerontokan pada rambut anda dan juga menghambat pertumbuhan rambut pada umumnya.

Demikianlah cara mengatasi rambut rontok yang dapat anda terapkan dirumah sebagai perawatan sehari-hari. Yang perlu diingat disini adalah lakukan secara rutin dan terus menerus untuk mendapatkan hasil yang sesuai seperti harapan anda. Cara yang diberikan disini bukan merupakan cara instant yang bisa langsung anda lihat hasilnya. Selamat mencoba dan semoga rambut yang lebih kuat dan sehat anda dapatkan dalam waktu dekat ini.


Semoga Tips Dari Saya Ini Bisa Bermanfaat..!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar